Sembilan tips dan trik untuk merencanakan perjalanan Anda dengan Google Maps untuk Android

Salah satu hal yang paling saya sukai dari Google Maps untuk Android adalah banyaknya fungsi yang ditawarkannya untuk merencanakan perjalanan guna membantu Anda menemukan tidak hanya rute terbaik tetapi juga waktu terbaik untuk berangkat atau area mana yang harus dihindari. parkir mobilmu. mobil.

Selanjutnya, kami akan mengulas sembilan fitur Google Maps yang akan membantu Anda merencanakan rute untuk liburan, liburan akhir pekan, atau perjalanan kerja berikutnya.

Konfigurasikan opsi mengemudi dan transportasi umum Anda

Hal pertama yang harus kita lakukan untuk merencanakan perjalanan kita adalah menyesuaikan pilihan mengemudi . Saat menghitung rute, kita harus mengklik opsi ‘Opsi’. Di sana kita dapat menghindari jalan tol , jalan raya dan/atau feri.

Jika kami bepergian dengan transportasi umum, opsi ini ditemukan dalam filter ‘Semua cara’ dan ‘Rute terbaik’. Di sana kita dapat memilih alat transportasi pilihan kita dan jika kita ingin lebih sedikit transfer, berjalan kaki lebih sedikit, dll…

Tambahkan pemberhentian sebelum Anda pergi

Jika Anda akan melakukan perjalanan jauh, atau harus menjalankan tugas di berbagai titik, Anda dapat menambahkan pemberhentian sebelum mulai mengemudi. Untuk melakukannya, saat Anda menghitung rute, buka Menu Tambahkan perhentian . Anda dapat menambah dan mengatur urutan pemberhentian Anda. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan perhentian secara langsung dengan menjelajahi file situs di peta dengan opsi ‘Tambah perhentian’.

Unduh rute

Sangat disarankan untuk selalu mengunduh rute jika kita pergi ke tempat yang tidak kita ketahui, karena dengan cara ini kami memastikan bahwa aplikasi akan terus bekerja dengan normal meskipun kita berada di daerah tanpa jangkauan selama perjalanan . Jika kita tidak mendownload rute, kemungkinan tanpa koneksi data tidak akan tahu cara menghitung ulang rute jika kita tersesat.

Periksa lalu lintas

Saat kita akan menghitung rute ke suatu tujuan, Google Maps menunjukkan kepada kita waktu perjalanan dengan warna. Jika hijau berarti tidak ada lalu lintas, oranye berarti lalu lintas padat, dan merah berarti ada penundaan. Dengan menampilkan indikasi kita dapat melihat grafik dengan perkiraan lalu lintas untuk beberapa jam ke depan. Jadi, Anda dapat mengetahui apakah layak untuk menunda perjalanan Anda beberapa jam.

Tentukan waktu keberangkatan atau kedatangan

Jika Anda akan melakukan perjalanan untuk hari lain, hal terbaik yang harus dilakukan dan Anda ingin segera mengetahui durasi perjalanan ini, hal terbaik yang harus dilakukan adalah pergi ke Menu> Tentukan waktu keberangkatan atau kedatangan . Jadi Anda dapat memilih hari dan waktu Anda akan berangkat atau tiba. Dengan waktu kedatangan Anda dapat mengetahui jam berapa Anda harus berangkat untuk tiba tepat waktu di tempat tujuan Anda.

Untuk perjalanan transportasi umum, kami juga menemukan opsi itu di filter pencarian Anda. Di sana Anda dapat memilih waktu keberangkatan, kedatangan, atau naik transportasi terakhir yang berangkat hari itu, meskipun di sini sangat disarankan untuk selalu memeriksa dari situs resmi transportasi umum.

Cari tahu apakah Anda akan dikenakan biaya untuk parkir

Jika Anda akan melakukan perjalanan ke kota yang tidak Anda ketahui dan Anda ingin menghindari mengemudi selama setengah jam untuk parkir, di Google Maps Anda dapat melihat **kesulitan dalam parkir*. File rute dapat menunjukkan pemberitahuan dengan kesulitan yang biasanya ada untuk parkir di tempat tujuan Anda.

daerah ramai

Google Maps tidak memberi tahu Anda area mana yang paling mudah untuk parkir, tetapi memberi tahu kami area mana yang tersibuk , mengecat area tersebut dengan warna kuning di sebelah indikator. Dengan cara ini kita bisa mengetahui area mana yang paling banyak bergerak dan mungkin paling padat lalu lintasnya dan paling sulit parkir.

Tetapkan rute Anda

Jika Anda melakukan atau akan melakukan banyak perjalanan dan tidak ingin selalu menghitung rute, Anda dapat mengatur rute favorit agar memiliki akses langsung dari tab ‘Go’ di Google Maps. Masalahnya adalah fitur ini tidak memungkinkan Anda untuk menyetel jalur dengan perhentian .

Tambahkan rute Anda di layar beranda

Fitur menarik lainnya, dan yang memungkinkan Anda menyimpan rute dengan pemberhentian, adalah opsi untuk menambahkan rute ke layar beranda. Saat kami menghitung rute dan kami telah memilih rute dan pemberhentiannya, kami dapat pergi ke Menu> Tambahkan rute ke layar beranda . Pintasan akan ditambahkan ke layar beranda dengan jalur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.