Tes kecepatan tersembunyi di Xiaomi Anda dan bagaimana Anda dapat mempercepat koneksi Internet Anda

Langkah pertama untuk mempercepat koneksi Internet di ponsel apa pun adalah melakukan kueri kecepatan untuk mengetahui kisaran maksimum untuk mengunduh dan mengunggah . Secara umum, Anda harus mengunduh aplikasi atau masuk ke situs web, tetapi Xiaomi menyertakan penguji kecepatan sebagai standar di semua ponsel MIUI-nya.

Kita sudah terbiasa memiliki internet di mana saja, tidak sia-sia koneksi ke jaringan jaringan tidak hanya memungkinkan akses ke web, tetapi juga penggunaan puluhan aplikasi yang telah kita instal di ponsel . Tepatnya, ponsel adalah pintu utama menuju Internet. Jadi lebih mudah untuk menjaga pintu itu tetap terbuka: semakin baik koneksi, semakin sedikit sakit kepala yang akan ditimbulkan oleh penggunaan telepon.

Browser serial Xiaomi menganalisis kecepatan jaringan

Banyaknya aplikasi yang disertakan MIUI sebagai standar memastikan beragam pilihan fungsi tanpa perlu mengakses unduhan aplikasi lain . Dan browser tidak dapat dilewatkan, Mi Browser: aplikasi ini menawarkan akses ke web dan alat penelusuran lanjutan, seperti memblokir iklan atau mengunduh video. Selain itu, ini termasuk tes kecepatan.

Mungkin Anda sudah tahu tentang keberadaan tes kecepatan ini terintegrasi di browser karena muncul terlihat di antara opsi menu dasar. Jika Anda belum pernah masuk ke pengaturan ini sebelumnya, ikon ” Periksa jaringan ” muncul di sudut kiri atas baris pengaturan, tepat ketika Anda mengklik pintasan profil (kanan bawah).

Saat Anda memulai tes kecepatan browser, itu akan melakukan pemeriksaan latensi, kemudian menganalisis kecepatan unduh dan unggah maksimum. Dengan ketiga data ini Anda dapat mengetahui seberapa baik koneksi Internet Anda bekerja : jika mereka sangat jauh dari apa yang Anda kontrak (disarankan agar Anda menggunakan tes hanya di bawah WiFi) sekarang saatnya untuk menyesuaikan parameter ponsel Xiaomi Anda dalam mencari peningkatan kecepatan.

Anda harus mempertimbangkan berbagai aspek saat melakukan analisis jaringan, baik dari browser Mi atau dalam pengujian lainnya:

  • Kecepatan dan latensi dapat bervariasi berdasarkan kemacetan jaringan, jangan pernah terjebak dengan data dari satu pengujian . Lakukan beberapa dan pisahkan satu sama lain selama beberapa menit.
  • Cobalah untuk bergerak sedekat mungkin ke router jika Anda terhubung ke WiFi. Dalam hal data seluler, pastikan jangkauannya baik.
  • Jangan pernah melakukan tes kecepatan dengan data seluler , setidaknya jika Anda tidak memiliki tarif tak terbatas (atau GB cadangan). Pemindaian jaringan dapat menghabiskan banyak megabita.
  • Data yang disediakan oleh tes kecepatan selalu bersifat indikatif : itu tergantung pada server yang digunakan untuk transfer dan, seperti yang telah kita lihat, mereka dikondisikan oleh keadaan jaringan. Yang paling umum adalah Anda tidak mendapatkan kecepatan unduh dan unggah yang dikontrak (harus mendekati).

Jika hasil tes kecepatan mendekati apa yang dikontrak, tidak ada masalah, Anda menikmati internet sebagaimana mestinya. Namun, mungkin saja kecepatannya sangat berbeda . Dalam hal ini, ada beberapa perubahan pada ponsel Xiaomi yang dapat mempercepat koneksi internet.

Cara mempercepat koneksi internet di hp xiaomi

Anda melakukan tes kecepatan di browser ponsel Anda dan angkanya tidak keluar seperti yang diharapkan. Baiklah, mari kita lihat pengaturan yang dapat Anda ubah di MIUI agar koneksi internet meningkat; sejauh mungkin, bahwa akan selalu ada kondisi yang tidak dapat Anda ubah (kemacetan jaringan, jangkauan yang buruk, server yang jenuh…).

Melalui konfigurasi berikut, Anda dapat meningkatkan unduhan di aplikasi yang mereka gunakan secara aktif dan di latar depan:

  • Buka pengaturan MIUI dan masukkan “WiFi”.
  • Pergi ke “WiFi Wizard”.
  • Pilih “Mode Lalu Lintas” atau “Koneksi Cepat”.
  • Aktifkan opsi dan centang “Mode ekstrim” untuk memprioritaskan aplikasi yang Anda gunakan, bukan aplikasi yang disimpan di latar belakang.

Setelah mengonfigurasi mode ekstrim, aplikasi yang tidak Anda gunakan di Xiaomi Anda akan memiliki kecepatan akses Internet yang dibatasi untuk meninggalkan bandwidth untuk penggunaan utama Anda . Ini adalah pengaturan yang layak untuk ditinggalkan (kecuali saat memperbarui aplikasi atau mengunduh game baru di latar belakang, misalnya).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.